Berbagi Informasi Untuk Guru Indonesia
PENGUNJUNG





APLIKASI BLOG GURU INDONESIA

IBN

translate

BisnisNgeTren.Com ya Paytren milik Ust. Yusuf Mansur Veritra Sentosa Internasional Treni KLIKVSI VSI

Inilah tim-tim peserta babak 8 besar Liga Champions 2014/2015

Kompetisi paling akbar di benua Eropa, Liga Champions sudah menyelesaikan tahap babal 16 besar pada dini hari tadi. 8 tim telah memastikan diri melaju ke babak selanjutnya untuk nantinya akan kembali bersaing demi tiket semifinal. Sementara drawing/undian akan digelar besok pukul 18.00 WIB.

Sang juara bertahan UCL musim lalu, Real Madrid hampir saja terhenti di babak 16 besar. Bertemu dengan Schalke, banyak prediksi yang menyebutkan Real Madrid bakal dengan mudah melewati hadangan tim Jerman tersebut. Leg pertama di kandang lawan, Los Blancos sukses menang 2-0. Namun saat leg kedua di kandang sendiri, tim asuhan Carlo Ancelotti kalah 3-4.

Meski memang unggul agregat 5-4 atas Die Knappen, namun Cristiano Ronaldo dkk hampir tersingkir lebih dini andai tim asuhan Roberto Di Matteo sukses mencetak satu gol tambahan. Di babak 8 besar ini, Madrid akan berpeluang berhadapan dengan tim seperti Bayern Munchen, Paris Saint Germain, Porto, Atletico Madrid, Juventus, AS Monaco serta Barcelona.

Bayern Munchen lolos usai singkirkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan agregat telak 7-0. Bermain imbang saat bertandang ke Ukraina, tim asuhan Pep Guardiola itu menggilas Shakhtar dengan skor 7-0 di kandang sendiri, Allianz Arena.

Sementara itu, Paris Saint Germain lolos usai singkirkan wakil Inggris, Chelsea dengan agregat 3-3. Meski agregat menunjukan sama kuat, namun PSG lolos berkat aturan gol tandang. Bermain imbang 1-1 di Paris, tim asuhan Lurent Blanc juga bermain imbang di London dengan skor 2-2.

Lalu ada tim asal Portugal, Porto yang berhasil memastikan diri sebagai satu-satunya kontestan asal Liga Portugal usai singkirkan wakil, Swiss dengan agregat 5-1. Bermain imbang 1-1 di Swiss, Porto menang 4-0 di kandang sendiri.

Finalis UCL musim lalu, Atletico Madrid juga berhak atas satu tiket ke 8 besar usai menang adu penalti lawan Bayer Leverkusen 3-2. Kalah 0-1 di leg pertama, pasukan Diego Simeone menang dengan skor 1-0 di leg kedua.

Sementara tak ada wakil Inggris di babak ini setelah Arsenal dan Manchester City juga tersingkir menyusul Chelsea. Arsenal ditundukan Monaco berkat aturan gol tandang, meski agregat 3-3. Sementara City digebuk Barcelona dengan agregat 3-1.

Sedangkan satu tiket lain berhak diterima oleh wakil Italia, Juventus yang sukses permalukan Borussia Dortmund dengan agregat 5-1.

Tim peserta babak 8 besar Liga Champions 2014/2015:

  • Real Madrid
  • Bayern Munchen
  • Paris Saint Germain
  • Porto
  • Atletico Madrid
  • AS Monaco
  • Barcelona
  • Juventus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WISATA TETE LITAK
ADMIN
Alexa Rank
POPULER
Like Box Facebook