BLOG GURU INDONESIA

MENJADI GURU BERMUTU DAN PROFESIONAL

BEASISWA S-2 KEMENDIKBUD BAGI GURU SMP 2013

October 19th, 2013
Zemanta Related Posts Thumbnail

Beasiswa S-2 Kemendikbud Bagi Guru Jenjang SMP 2013~Seperti yang telah kami informasikan sebelumnya, bahwa pemerintah telah membuka kesempatan bagi PTK khususnya jenjang SD untuk dapat meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka ke jenjang S-2 melalui program Beasiswa S-2 Kemedikbud PTK Jenjang SD Tahun 2013, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbud membuka kesempatan kepada guru-guru jenjang SMP untuk dapat meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka ke jenjang S-2 melalui program Beasiswa S-2 Bagi Guru SMP Tahun 2013. Informasi ini tertuang dalam surat edaran Direktur P2TK Dikdas nomor : 7107/C5.3/LL/2013 tanggal 19 Agustus 2013 mengenai “Sosialisasi Pemberian Bantuan Beasiswa S2 bagi Guru SMP” yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi dan Kota/Kabupaten diseluruh Indonesia.

Adapun beasiswa ini diperuntukkan bagi guru-guru SMP khususnya bidang studi :

  1. Bidang studi Matematika,
  2. Bidang studi IPS,
  3. Bidang studi IPA,
  4. Bidang studi Bahasa Indonesia, dan
  5. Bidang studi Bahasa Inggris.

Untuk dapat mengikuti seleksi beasiswa S-2 guru SMP ini , maka persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :

  1. Berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas sebagai guru SMP atau berstatus sebagai guru tetap yayasan (GTY).
  2. Berusia maksimum 48 tahun yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  3. Lulusan jenjang sarjana (S-1) dari program studi yang sekarang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,50 (dalam skala nilai 0-4) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  4. Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  5. Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti program pemberian dana langsung peningkatan kualifikasiS-2, dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
  6. Sanggup dan bersedia mengikuti studi di Perguruan Tinggi Penyelenggara yang ditunjuk oleh Direktorat P2TK Dikdas Ditjen Dikdas Kemdikbud (UPI Bandung, UNY Yogyakarta, UM Malang, dan Unesa Surabaya.) dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai.

Berkas usulan pendaftaran sudah harus diterima oleh panitia penyelenggara beasiswa paling lambat pada tanggal 15 September 2013, ke alamat :

Direktur Pembinaan Pendidik danTenaga Kependidikan Pendidikan Dasar

u.p. Subdit PTK SMP

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar

Kementerian Pendidikan danKebudayaan

Gedung CLantai 18

Jln. Jend. Sudirman Senayan Jakarta

Telp. 021 57851860

Surat pemberitahuan/edaran mengenai sosialisasi beasiswa S-2 guru SMP tersebut dapat DIUNDUH DISINI. Adapun Juknisnya DAPAT DIUNDUH DISINI. Buat bapak/ibu guru SMP, tunggu apa lagi, segera kirimkan berkas kelengkapan permohonan beasiswa tersebut, agar bapak/ibu semakin menjadi guru yang kompeten.

Sumber : P2TK Dikdas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

BLOG GURU INDONESIA

MENJADI GURU BERMUTU DAN PROFESIONAL